Beber Rahasia Video Akrobat Naik Motor, Jokowi: Gila, Bro!

Beber Rahasia Video Akrobat Naik Motor, Jokowi: Gila, Bro!
Presiden Joko Widodo saat menceritakan aktingnya pada video pembukaan Asian Games 2018 di acara Mahasabha (Kongres) XI Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Yogyakarta, Rabu (29/8). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo buka-bukaan tentang aktingnya menunggangi motor dalam video untuk upacara pembukaan atau opening ceremony Asian Games XVIII yang menjadi viral. Menurut presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu, video tersebut dibuat dengan tujuan semata-mata menghibur.

Berbicara pada pembukaan Mahasabha (Kongres) XI Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Yogyakarta, Rabu (29/8), Jokowi menceritakan pembuatan video itu. Sekitar 1,5 tahun silam, kata Jokowi, ada pengusaha Erick Thohir dan Direktur Utama NET Wishnutama yang menemuinya.

Erick dalam kapasitasnya sebagai ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc). Sedangkan Wishnutama merupakan direktur kreatif untuk pembukaan Asian Games 2018, Wishnutama.

"Ini sudah lama, sudah 1,5 tahun yang lalu. Saya didatangi sama EO-nya, Pak Wishnutama sama Pak Erick," ujar Jokowi.

Selanjutnya, ketiganya berdiskusi soal konsep pembukaan Asian Games 2018. Ada tiga opsi peran untuk Jokowi dalam pembukaan pesta olahraga negara-negara di Asia itu.

"Saya diberi tiga alternatif saat itu, yang biasa, yang agak ekstrem, dan yang ketiga ini yang ekstrem. Saya pilih yang ketiga, saya pilih yang ekstrem. Sudah, nah itu jadinya seperti itu," tutur Jokowi.

Seperti diketahui, dalam video untuk opening ceremony Asian GAmes 2018 ada adegan ketika Jokowi yang berangkat dari Istana Bogor menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno terjebak macet di jalanan. Ada kerumunan pendukung kontingen Indonesia yang memenuhi jalan sehingga mobil kepresidenan yang ditmpangi Jokowi terjebak macet.

Selanjutnya, Jokowi memutuskan melanjutkan perjalanan menggunakan motor besar yang biasa ditunggangi digunakan oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) TNI. Jokowi lantas melakukan aksi akrobatik dengan motor besar berwarna hitam, yakni jumping untuk melewati kerumunan.

Presiden Joko Widodo buka-bukaan tentang aktingnya menunggangi motor dalam video untuk upacara pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News