Belanja Iklan Naik 84 Persen

Belanja Iklan Naik 84 Persen
Belanja Iklan Naik 84 Persen
JAKARTA - PT Fortune Indonesia Tbk mengalami peningkatan penjualan jasa sebesar 13 persen. Jumlah tersebut naik dari Rp 361 miliar menjadi Rp 408 miliar pada 2009. Peningkatan penjualan salah satunya disebabkan oleh faktor belanja iklan perusahaan-perusahaan di Indonesia naik hingga 84 persen. Kinerja Fortune yang cukup baik itu membuat perseroan memutuskan untuk membagi dividen sebesar 28 persen dari laba bersih, Rp 6,6 miliar.

“Total dividen yang kami bagikan sebesar Rp 1,86 miliar,” kata Direktur PT Fortune Indonesia Tbk, Mulyadi Sulaeman di Hotel Gran Melia Jakarta. Mulyadi mengaku dividen yang dibagikan setara dengan Rp 4 per lembar saham yang akan dibagikan 6 Agustus nanti. Fortune Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang bisnis periklanan, event organizer, desain grafis, pameran, dan Meeting Incentive Conference and Exhibition (MICE).

Lebih jauh dijelaskan, pertumbuhan kinerja perseroan yang cukup baik salah satunya disebabkan karena belanja iklan perusahaan di Indonesia naik 84 persen. “Belanja iklan naik pesat, termasuk segmen properti,” kata Mulyadi. Tetapi, tak banyak yang disumbangkan dari properti, hanya 4-5 persen. “Banyak segmen pasar baru yang kami kembangkan di 2009, untuk tetap stabil saat krisis kemarin,” lanjutnya.

Menurut Mulyadi, segmen pasar yang sedang mengalami perkembangan pesat yakni segmen pasar daerah. “Kami melalui anak-anak perusahaan (Fortune Travindo, Fortune Adwicipta) bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal Negara, Badan Pengembangan Ekspor Negara, dan Kementrian Budaya dan Pariwisata mengadakan banyak kegiatan promosi wisata, perdagangan, dan investasi daerah pada 2009,” tutur Mulyadi.

JAKARTA - PT Fortune Indonesia Tbk mengalami peningkatan penjualan jasa sebesar 13 persen. Jumlah tersebut naik dari Rp 361 miliar menjadi Rp 408

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News