Berita Terbaru Soal Aksi Keji KKB di Papua

Berita Terbaru Soal Aksi Keji KKB di Papua
Lokasi pembantaian pekerja oleh KKB di Papua. Foto: Dok Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Setelah melakukan pencarian, tim gabungan TNI-Polri akhirnya menemukan 15 jenazah yang diduga dibantai kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Puncak Tabo, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Wakapendam XII/Cendrawasih, Letkol Infanteri Dax Sianturi mengatakan, selain 15 jenazah, petugas juga menemukan satu orang dalam keadaan lemas.

"Total 15 ditemukan meninggal dunia di area Puncak Tabo, satu orang ditemukan selamat dalam kondisi lemas atas nama Johny Arung posisi berada di pos Mbua," kata Dax saat dikonfirmasi, Rabu (5/12).

Namun, dia belum bisa menyebut nama dari jenazah tersebut. Pasalnya, hingga kini belum teridentifikasi.

Untuk itu, dia belum dapat dipastikan apakah 15 jenazah tersebut merupakan karyawan PT Istaka Karya yang ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Hingga saat ini ada 13 orang selamat, 12 orang yang telah dievakuasi kemarin ditambah satu orang yang ditemukan hari ini," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, tim gabungan telah mengevakuasi 12 masyarakat sipil dari Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, menuju ke Kabupaten Wamena, Papua. Dari jumlah tersebut, terdapat tiga orang yang mengalami luka tembak.

"Pukul 17.55 WIT pasukan gabungan berhasil mengevakuasi 12 masyarakat sipil ke Wamena menggunakan pesawat helikopter," ujar Dax saat dikonfirmasi, Selasa (4/12).

Tim gabungan TNI-Polri akhirnya menemukan 15 jenazah yang dibantai kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Puncak Tabo, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News