Besok, Presiden Lantik Djarot di Istana Negara

Besok, Presiden Lantik Djarot di Istana Negara
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta definitif di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/6).

Djarot akan dilantik untuk menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang sebelumnya telah mengundurkan diri, setelah divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

“Keputusan Presiden (Keppres) diserahkan besok (Kamis,red) saat pelantikan (Djarot,red) di Istana,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono di Jakarta, Rabu (14/6).

Menurut Sumarsono, Keppres juga memuat keputusan terkait pemberhentian Ahok. Dengan begitu Djarot akan menjabat hingga nantinya pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno dilantik pada Oktober mendatang.

"Ini pelantikannya sendiri, tidak ikut dengan daerah lain (pasangan gubernur terpilih ‎hasil Pilkada 2017,red)," ucapnya.

‎Sumarsono berharap Djarot bisa menyelesaikan program-program Pemerintah Provinsi DKI Periode 2012-2017, untuk melancarkan masa transisi ke pemerintahan baru.

"Perencanaan anggaran 2018 harus disinkronkan dengan program Anis-Sandi,” pungkas Sumarsono.(gir/jpnn)


Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta definitif di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/6).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News