Djarot Minta Kendaraan Umum Arus Mudik dan Balik Laik Jalan

Djarot Minta Kendaraan Umum Arus Mudik dan Balik Laik Jalan
Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat menjadi inspektur apel siaga pengendalian arus mudik dan arus balik Lebaran di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. Foto: Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan pesan kepada personel Dinas Perhubungan (Dishub) DKI terkait kendaraan arus mudik dan balik pada saat Lebaran 2017.

Hal itu dia sampaikan pada saat menjadi inspektur apel siaga pengendalian arus mudik dan arus balik dalam rangka Idulfitri 2017 di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (14/6).

"Cek ulang kelaikan kendaraan untuk arus mudik dan balik, terutama kendaraan umum," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu meminta Dishub untuk memastikan bahwa kendaraan umum yang beroperasi ketika arus mudik Lebaran memang laik untuk digunakan. Begitu juga, kendaraan pada saat arus balik.

"Saya juga mengimbau provinsi yang melepas arus balik untuk mengecek kelaikan kendaraan umum," tutur Djarot.

Selain itu, Djarot mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi untuk rutin memeriksa kendaraan. "Sering bencana terjadi karena ketidaklaikan kendaraan," ucapnya.

Apel siaga pengendalian arus mudik dan arus balik dalam rangka Idulfitri 2017 di Terminal Terpadu Pulo Gebang juga dihadiri di antaranya oleh satuan kerja perangkat daerah DKI, TNI, Polri, Pramuka, Dishub DKI, dan Damkar.(gil/jpnn)


Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan pesan kepada personel Dinas Perhubungan (Dishub) DKI terkait kendaraan arus


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News