Selasa, 22 Agustus 2017 – 10:36 WIB

Bos dan Penyidik KPK akan Dampingi Novel Jalani Pemeriksaan di KBRI

Minggu, 13 Agustus 2017 – 16:19 WIB
Bos dan Penyidik KPK akan Dampingi Novel Jalani Pemeriksaan di KBRI - JPNN.COM

Novel Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendampingi Novel Baswedan yang akan diperiksa tim Polri, Senin (14/8). Pemeriksaan ini dalam rangkaian pengungkapan kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan usai salat subuh 11 April 2017 di dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Polri, pada Jumat 11 Agustus kemarin memang sudah melayangkan surat kepada KPK untuk memeriksa Novel. Rencananya, pemeriksaan Novel akan digelar di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

"Besok tim KPK akan mendampingi Novel Baswedan terkait rencana pemeriksaan oleh tim penyidik Polri,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Minggu (13/8).

Selain tim penyidik komisi antirasuah, ada pula pimpinan KPK yang akan terbang ke Singapura memantau pemeriksaan Novel. “Besok ada pimpinan KPK yang juga akan ke Singapura,” tegas Febri.

Menurut Febri, meski pemeriksaan korban bukanlah syarat ditemukannya pelaku, KPK berharap setelah ini akan ada titik terang terhadap kasus yang sudah berjalan selama kurang lebih empat bulan ini. KPK berharap, pelaku bisa ditangkap diproses sesuai hukum yang berlaku. “Kemudian, aktor intelektualnya bisa ditemukan,” katanya.

Apalagi, lanjut Febri, beberapa waktu sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menunjukkan perhatian yang besar dalam upaya pengungkapan kasus ini. (boy/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini