Saksi Kunci e-KTP Meninggal di AS, Konon Akibat Bunuh Diri

Saksi Kunci e-KTP Meninggal di AS, Konon Akibat Bunuh Diri
Johannes Marliem. Foto: twincities.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah insiden terjadi di Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (10/8) dini hari waktu setempat. Ada seorang pria yang bunuh diri di kawasan elite Los Angeles.

Konon, pria yang bunuh diri itu adalah Johannes Marliem yang dikenal sebagai saksi kunci dalam kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun sudah mendengar kabar itu.

“Benar. Kami dapat informasi bahwa benar yang bersangkutan Johannes Marliem sudah meninggal dunia," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat konferensi pers di KPK, Jumat (11/8) petang.

Namun, Febri mengatakan bahwa KPK belum mengantongi informasi rinci tentang meninggalnya CEO dan pendiri Marliem Marketing Group itu. “Kami belum dapet informasi lebih rinci karena peristiwa terjadi di Amerika Serikat," ucap Febri.

Johanes merupakan provider produk automated fingerprint identification system (AFIS) merek L-1 yang akan digunakan dalam proyek e-KTP. Dia disebut-disebut memiliki rekaman tentang kongkalikong dalam proyek e-KTP.(sam/rmol/jpg)


Sebuah insiden terjadi di Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (10/8) dini hari waktu setempat. Ada seorang pria yang bunuh diri di kawasan elite


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News