Branding Wonderful Indonesia Bakal “Keliling” Kota Marseille

Branding Wonderful Indonesia Bakal “Keliling” Kota Marseille
Wonderful Indonesia 'keliling' kota Marseille. Foto: source for indopos

jpnn.com, MARSEILLE - Semangat Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk terus menebarkan branding internationalnya, Wonderful Indonesia terus bergulir. Bahkan semakin kencang di seluruh penjuru dunia. Kali ini, respon datang dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Marseille, Dewi M Kusumaastuti.

Itu setelah, KJRI memastikan akan memasang branding tersebut di 40 taksi berkeliling kota menyapa Les Marseillais-sebutan bagi penduduk kota-Marseille. Dewi mengatakan, pihaknya menebar branding tersebut bekerjasama dan berkoordinasi dengan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis di Paris, Eka Moncarre.

Kegiatan promosi bersama itu akan dimulai pada tanggal 1 Juni 2017, mendatang. ”Kami juga akan menyediakan brosur wisata berbagai destinasi wisata di Indonesia yang disediakan dalam taksi”, tambah Dewi yang didampingi Eka.

Menurut Dewi, promosi Wonderful Indonesia melalui taksi di Marseille ini rencananya akan dilaksanakan selama sebulan penuh untuk terus menjaring wisatawan potensial di Perancis ke tanah air.

Tentu, info ini akan menambah seru promosi branding Wonderful Indonesia di berbagai belahan dunia. Ada di Times Square New York Amerika Serikat, ada di Schiphol Airport Belanda, ada di Shanghai Tiongkok, di beberapa kota Australia, di Tokyo Jepang dan New Delhi India.

Pengalaman membungkus taxi dengan sticker Wonderful Indonesia sudah pernah dilakukan di Great Britania, saat WTM London tahun 2015 dan 2016. “Tahun 2015 ada 200 black cab taxi London dibungkus Wonderful Indonesia dengan berbagai desain destinasi wisata yang sudah branding dan siap jual. Tahun 2016 naik menjadi 400 taxi yang dibranding,” kata Menpar Arief Yahya.

Eka juga menambahkan, branding tersebut nantinya akan menyapa “Les Marseillais” Marseille-Prancis bagian Selatan, serta para wisatawan asing di kota Marseille. Gambar objek wisata Indonesia berupa Bali, Danau Toba, Pulau Komodo dan Candi Borobudur akan “berkeliling kota” melalui promosi Wonderful Indonesia pada 40 taksi Marseille.

“Nah, Taxi Marseille mampu menjaring konsumen tetap hingga 1000 orang per-bulan dan melewati lebih dari 500 rute jalan setiap bulannya. Melalui exposure kepada sekitar 1,06 juta penduduk Marseille dan sekitar 4 juta wisatawan per tahun di Marseille,” katanya.

Semangat Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk terus menebarkan branding internationalnya, Wonderful Indonesia terus bergulir. Bahkan semakin kencang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News