Bu Susi Berharap Dapat Bantuan dari Swasta dan BUMN

Bu Susi Berharap Dapat Bantuan dari Swasta dan BUMN
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok humas KKP

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengharapkan dukungan dari bank-bank nasional dan bank swasta nasional lainnya.

Dukungan itu dibutuhkan dalam pembiayaan dan investasi program maupun kegiatan KKP.

Sebab, untuk mempercepat pembangunan kelautan dan perikanan di sektor hulu-hilir perlu dibangun sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di beberapa lokasi di seluruh Indonesia.

Adapun lokasi pembangunan SKPT tersebut meliputi Natuna, Saumlaki, Merauke, Mentawai, Nunukan, Talaud, Morotai, Biak Numfor, Mimika, Rote Ndao, Sumba Timur, dan Sabang.

Selain itu, Susi juga mengharapkan adanya Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari berbagai BUMN dan Swasta.

“Kami harapkan juga bantuan dan kerjasama dari BUMN dan Swasta. Bantuan-bantuan CSR-nya untuk disalurkan ke 12 lokasi SKPT, guna menopang pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Susi di kantornya, Jakarta, Jumat (20/1).

Karena itu, demi terwujudnya pembangunan SKPT tersebut, Susi berpesan pada semua pejabat eselon I KKP agar menaruh perhatian yang cukup.(chi/jpnn) 


Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengharapkan dukungan dari bank-bank nasional dan bank swasta nasional lainnya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News