Bu Susi: Masih Banyak PR yang Belum Kami Selesaikan

Bu Susi: Masih Banyak PR yang Belum Kami Selesaikan
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok humas KKP

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti melantik Laksda Eko Djalmo Asmadi, sebagai Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan yang baru.

Tak hanya melantik pejabat baru, Susi juga akan melakukan pertajaman tugas dan fungsi para jajarannya, serta membuat regulasi untuk mengurangi overlapping dan pemborosan.

Penataan dan evaluasi kinerja pegawai secara terus menerus juga menjadi prioritasnya.

“Dari aspek sumber daya manusia, kami juga perlu melakukan penataan dan harus terus menerus mengevaluasi kinerja pegawai. Kami juga harus melakukan banyak perbaikan agar semua pekerjaan bisa kami selesaikan dengan cepat dan efisien,” ujar Susi.

Susi menilai, penataan kelembagaan, sumber daya manusia, maupun sistem tugas ini penting dilakukan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah KKP yang belum selesai.

Menurut Susi, keberhasilan upaya pemberantasan IUU Fishing di tubuh KKP tak boleh membuat jajarannya cepat berpuas diri.

“Masih banyak PR yang belum bisa kami selesaikan, di antaranya pembangunan sarana prasarana, pengawasan, penataan kelembagaan, penanganan ABK asing, dan lain-lain," tutur Susi.

Karena itu, sambung Susi, pelantikan Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya KKP diharapkan bisa mempercepat penyelesaian terhadap permasalahan-permasalahan di bidang pengawasan kelautan dan perikanan.(chi/jpnn)


Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti melantik Laksda Eko Djalmo Asmadi, sebagai Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News