Buaya 'Kuning' Kolong Ucok Kembali Teror Warga

Buaya 'Kuning' Kolong Ucok Kembali Teror Warga
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JPNN.com - Seekor buaya kembali meneror para pemancing di kawasan Kolong Ucok Sungai Lubuk Bunter Desa Kimak-Jada Bahrin, Merawang, Bangka Belitung.

Buaya yang disebut warga si Kuning tersebut kembali meneror warga pascakejadian diterkamnya almarhum Sangkuri warga Dusun 3 Desa Kimak.

Sebelumnya, buaya jenis yang sama sudah pernah ditangkap setelah meminta pertolongan seorang pawang buaya asal Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam.

Buaya tersebut kerap muncul dan membuat provokasi di dekat warga yang beraktivitas mencari ikan atau udang di kawasan Kolong Ucok. Hal itulah yang membuat warga setempat resah dan meminta buaya itu ditangkap.

"Sekarang lagi dilakukan pemancingan buaya sejak kemarin (Minggu 1/1) lalu," kata Jawir yang juga salah satu kepala Dusun di Desa Kimak, seperti diberitakan Babel Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Menurut Jawir, buaya tersebut dikhawatirkan akan memangsa warga setempat lagi dan kembali menimbulkan korban jiwa. Atas kesepakatan warga setempat akhirnya diputuskan untuk kembali melakukan pemancingan dengan menggunakan jasa pawang buaya asal Desa Bukit Layang.

"Warga resah, jadinya kembali dipancing. Yang sekarang ni buaya kuning sering usil sama warga. Yang mancing e pawang kemaren lah, Mang Syarif same kawan-kawan e dari Bukit Layang," sebut Jawir.

Sejauh 2 hari kemarin yakni hari Minggu-Senin, pemancingan buaya yang menggunakan rotan, mata kail dan tali sebagai rautan dengan umpan hewan belum membuahkan hasil.

JPNN.com - Seekor buaya kembali meneror para pemancing di kawasan Kolong Ucok Sungai Lubuk Bunter Desa Kimak-Jada Bahrin, Merawang, Bangka Belitung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News