Buaya Masuk ke Pasar, Ngeri!

Buaya Masuk ke Pasar, Ngeri!
Seorang warga memancing buaya agar muncul dari drainase PIS. Buaya diketahui muncul di drainase itu kemarin (28/3) pagi. Foto: Raymond/KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com, KUTAI TIMUR - Buaya berukuran panjang lebih dari 2 meter masuk ke areal Pasar Induk Sangatta (PIS) di Sangatta, Kutim, Kaltim kemarin (28/3). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita.

Rohana (48), pedagang makanan di PIS menuturkan, buaya tersebut mulanya hanya menampakkan kepala.

Munculnya di saluran air dan seakan mencari sesuatu. Tak berapa lama, buaya sempat naik ke daratan.

Namun, kembali ke parit setelah keberadaannya diketahui para pedagang.

Endang (50), pedagang barang pecah belah menuturkan, penjual ayam potong yang melihat berinisiatif memberi umpan ayam segar.

“Dipancing dengan ayam supaya buayanya keluar agar bisa ditangkap. Kalau masih berkeliaran, jelas meresahkan kami ,” ungkapnya.

Dia menerangkan, air yang mengalir di pasar tersebut sudah bercampur dengan darah ayam potong, darah ikan, dan berbagai sisa hewan dagangan.

“Akibatnya buaya terpancing. Tapi, saat diberi umpan ayam, buaya belum mau melahapnya. Sebab, banyak warga mengerumuni tempat kemunculannya,” terangnya.

Buaya berukuran panjang lebih dari 2 meter masuk ke areal Pasar Induk Sangatta (PIS) di Sangatta, Kutim, Kaltim kemarin (28/3). Peristiwa itu terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News