Buku Jawa dan Halal di Thailand Sangat Layak Jadi Referensi

Buku Jawa dan Halal di Thailand Sangat Layak Jadi Referensi
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Pusat KH. Cholil Nafis, Marissa Haque (kanan), Ikang Fawzi (2 dari kanan) dan para penulis buku Jawa dan Halal di Thailand. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Tablig PP Muhammadiyah bekerja sama dengan Selaras Global Amanah (SGA) dan Wardah Kosmetik menggelar launching dan bedah buku berjudul Jawa dan Halal di Thailand bertempat di Aula PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Buku Jawa dan Halal di Thailand itu ditulis oleh empat peneliti dan penulis perempuan.

Mereka adalah Marissa Haque, Jaorana Amiruddin, Maya Dania, dan Reni Juwitasari.

Sementara itu, pengantar diskusi disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Buya Risma Muchtar.

Di sisi lain, narasumber yang hadir adalah Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH. Cholil Nafis, Direktur Utama Wardah Konsmetik Nurhayati Subaka.

Buku Jawa dan Halal di Thailand Sangat Layak Jadi Referensi

Buku Jawa dan Halal di Thailand merupakan buku dari riset yang menceritakan pengaruh budaya Jawa dan masjid Jawa di Shatorn, Bangkok.

Masjid itu telah melahirkan intelektual muslim dunia sekaligus tokoh penggerak halal di Thailand, yaitu Winai Dahlan, yang merupakan cucu pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.

Majelis Tablig PP Muhammadiyah bekerja sama dengan Selaras Global Amanah (SGA) dan Wardah Kosmetik menggelar bedah buku bertajuk Jawa dan Halal di Thailand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News