Cegah Tawuran Pecah Lagi, Manggarai Ditongkrongi Polisi

Cegah Tawuran Pecah Lagi, Manggarai Ditongkrongi Polisi
Tawuran antarwarga. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Polres Jakarta Selatan mengerahkan puluhan personelnya untuk berjaga-jaga di kawasan Manggarai yang berbatasan dengan Menteng, Jakarta Pusat. Hal itu sebagai antisipasi agar tawuran tak pecah lagi.

Sebelumnya selama dua hari berturut-turut pada Minggu (5/3) dan Senin (6/3), tawuran antar-warga pecah di kawasan Manggarai dengan Jalan Tambak. Kini, situasinya memang tak tegang lagi.

Namun, Polres Metro Jaksel tetap perlu mencegah tawuran berulang. Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, sampai saat ini masih ada sekitar 20 personel kepolisian yang berjaga-jaga.

"Dari Polsek Tebet kurang lebih ada sekitar 15 sampai 20 personel," ucap dia ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (7/3).

Jumlah itu tentu hanya berasal dari Polres Jakarta Selatan. Sebab, Polres Metro Jakarta Pusat juga turut mengamankan lokasi.

Menurut Purwanta, penjagaan lokasi tawuran dipimpin langsung oleh Wakapolsek Tebet AKP  Budi Sutiyono. "Di lokasi pimpinannya Wakapolsek Tebet," sambung dia.

Sebelumnya, tawuran pecah setelah sebuah petasan yang dilemparkan seseorang memicu perselisihan antara warga Jalan Tambak do Jakarta Pusat dengan warga Manggarai Jakarta Selatan. Dari kejadian itu, setidaknya ada dua orang meninggal dunia lantaran tertembak senapan angin, sedangkan enam lainnya luka-luka.(elf/JPG)


Polres Jakarta Selatan mengerahkan puluhan personelnya untuk berjaga-jaga di kawasan Manggarai yang berbatasan dengan Menteng, Jakarta Pusat. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News