Dua Orang Tewas, Tawuran di Manggarai Dipicu Hal Sepele

Dua Orang Tewas, Tawuran di Manggarai Dipicu Hal Sepele
Tawuran antar-warga. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Saling ejek antar dua kampung di Manggarai, Jakarta Selatan, menjadi pemicu tawuran antar dua kampung yang mengakibatkan dua warga meninggal dunia. Tawuran terjadi pada Minggu (5/3) pukul 17.45 WIB.

Dua warga, yakni Rafi Hakim (16), pelajar SMK YMIK Manggarai dan Fikri Fadhlur Firmansyah (18), warga RT 06 RW 05 meninggal dunia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyebab tawuran bermula dari adanya saling mengejek antar dua kubu.

"Ada banyak ya penyebabnya. Dari kedua belah pihak, sebenarnya seperti ejek-ejekan antar kedua kampung," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Kedua pihak tak terima, hingga berujung pada perselisihan. Warga mulai berkerumun, dan mengeluarkan seluruh amarah mereka dengan melemparkan petasan.

"Ada juga lempar-lemparan mercon akhirnya semua warga satu kampung ikut. Tentu hal ini kita bisa rumuskan antara kedua belah pihak," ujar Argo.

Setelah bentrokan usai, polisi dan tokoh masyarakat setempat sempat memfasilitasi mediasi.

"Ada tokoh masyarakat dan difasilitasi polisi, sehingga akar masalah bisa dimengerti masyarakat setempat dan tidak terulang," ujar Argo.

 Saling ejek antar dua kampung di Manggarai, Jakarta Selatan, menjadi pemicu tawuran antar dua kampung yang mengakibatkan dua warga meninggal

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News