Dor..Dor.. 2 Bandar Narkoba Mati, Satu WN Taiwan

Dor..Dor.. 2 Bandar Narkoba Mati, Satu WN Taiwan
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menggelar konferensi pers, Senin (6/3) terkait penembakan dua bandar narkoba jaringan Taiwan. Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Drektorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati dua penyelundup sabu-sabu seberat 12,5 kg. Kedua tersangka berinisial GAC dan seorang WN Taiwan KCH.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, penangkapan ini bermula ketika anak buahnya mendapatkan informasi adanya penyelundupan narkoba dalam jumlah besar dari Jakarta ke Bogor pada Selasa (28/2). Karenanya, polisi mencegat pelaku di gerbang Tol Cibubur, Jakarta Timur.

"Dalam penangkapan ini, polisi berhasil membekuk tersangka berinisial GAC (48), MFL (48), dan ST (28). Polisi juga menyita barang bukti berupa satu kilogram sabu-sabu dalam mobil yang dibawa para tersangka," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Setelah menangkap tiga tersangka, pihaknya lantas menuju rumah GAC. Di sana, polisi menemukan sabu-sabu seberat satu kilogram.

Dalam pengembangan, GAC mengaku mendapatkan barang haram itu dari WN Taiwan berinisial LHC (42) dan KCH (35). Polisi pun memanfaatkan GAC untuk memancing LHC dan KCH dengan memesan kembali sabu-sabu.

Mereka pun sepakat bertemu di sebuah kafe di Tangerang City. Dan kemudian, polisi meringkus dua tersangka WN Taiwan tersebut dan satu WNI berinisial DR (23). Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa satu tas berisi 4 kilogram sabu-sabu.

Tak berhenti di situ, polisi melakukan pengembangan di tempat tinggal kedua WN Taiwan di Hotel Amaris, Kota Tangerang. Polisi kembali menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 7,5 kilogram.

"Tapi TKP dua, di Tangerang City, satu pelaku WN Taiwan berinisial KCH terpaksa kami lakukan tindakan tegas dan meninggal dunia," kata Iriawan.

Drektorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati dua penyelundup sabu-sabu seberat 12,5 kg. Kedua tersangka berinisial GAC dan seorang WN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News