Demi Ikut UN, Puluhan Siswa SD Menyeberangi Lautan, Ortu Menginap

Demi Ikut UN, Puluhan Siswa SD Menyeberangi Lautan, Ortu Menginap
Orang tua peserta ujian yang ikut menyeberangi lautan menggunakan long boat, menuju SD YKP Segun, Kampung Segun, Distrik Segun Kabupaten Sorong, yang merupakan tempat Ujian Nasional tingkat SD, pada Minggu (14/5) lalu. FOTO : PENGAWAS UJIAN FOR RADAR SORONG

jpnn.com - Sejumlah siswa SD di wilayah Distrik Segun, Kabupaten Sorong, Papua Barat, harus naik perahu menyeberangi derasnya gelombang lautan demi untuk mengikuti Ujian Nasional (UN).

Tidak sendiri, para peserta turut ditemani guru dan orang tua yang ikut menginap di lokasi ujian.

Laporan : Namirah Hasmir

PELAKSANAAN Ujian Nasional (UN) yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 15 Mei hingga 18 Mei 2017, mengharuskan puluhan peserta ujian di Distrik Segun merasakan beratnya perjalanan untuk mencapai lokasi ujian.

Lokasi ujian di Distrik Segun berada di Segun Kampung. Di SD YPK Segun tersebut terdapat 6 wilayah yang melaksanakan ujian diantaranya SP 1 Segun, SP 2 Segun, SP 3 Segun, Gisim, Waimon dan Segun Kampung.

Murid yang mengikuti ujian sebanyak 36 orang dari jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 37 orang.

Dari jumlah peserta ujian yang ada, sebagian besar peserta ujian berasal dari luar Segun Kampung.

Letak wilayah yang terpisah antar pulau, mengharuskan para peserta menyeberangi lautan menggunakan long boat untuk tiba di lokasi ujian.

Sejumlah siswa SD di wilayah Distrik Segun, Kabupaten Sorong, Papua Barat, harus naik perahu menyeberangi derasnya gelombang lautan demi untuk mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News