Hari ini Sebanyak 30.367 Siswa SMP di Bekasi Ikut UN

Hari ini Sebanyak 30.367 Siswa SMP di Bekasi Ikut UN
Siswa sedang mengerjakan soal ujian. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Sebanyak 30.367 peserta UN Siswa SMP se-kota Bekasi dari 256 Sekolah Menengah Pertama (SMP) hari ini serentak mengikuti ujian nasional berbasis kertas pensil.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar kota Bekasi Krisman Iswandi pendistribusian naskah soal Ujian Nasional berbasis Kertas Pensil (UNKP) ini sudah mulai diantar sejak Kamis kemarin (27/4).

“Dan mulai 2,3,4 dan 8 Mei selama empat hari pelaksanan ujian nasional ini di bawah penjagaan dan pengawalan pihak kepolisian setempat,” ujar Krisman, Selasa (2/5).

Sementara itu lanjut dia, monitoring langsung kegiatan UN dilakukan oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pendidikan kota Bekasi.

“Soal Ujian Nasional ini kami terima langsung dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ke tempat penyimpanan sementara di gedung sekolah SMPN 12 ini, lalu dibagikan ke masing-masing Sub Rayon berjalan dengan aman dan lancar dibantu Polsek Bekasi Selatan untuk menjaga serta mengawal pendistribusian. Saya sampai nginap di sekolah ikut jagain naskah soal UNKP,” tandasnya. (Cr28/gob)


Sebanyak 30.367 peserta UN Siswa SMP se-kota Bekasi dari 256 Sekolah Menengah Pertama (SMP) hari ini serentak mengikuti ujian nasional berbasis kertas


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News