Tonton Taufik Rachman Sebut Try Out Nasional Akan Digelar Secara Online dan Berhadiah

Tonton Taufik Rachman Sebut Try Out Nasional Akan Digelar Secara Online dan Berhadiah
CEO Tryout.id Dr. Tonton Taufik Rachman saat memantau peserta yang mengikuti try out. Ilustrasi. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com - Sulitnya mengerjakan soal ujian masih menjadi hal yang menakutkan bagi kebanyakan orang terutama para pelajar di Indonesia yang akan menghadapi Ujian Nasional.

Tidak sedikit dari mereka yang mengeluhkan soal ujian yang terlalu sulit karena soal yang diujikan memang sedikit berbeda dengan apa yang sudah mereka pelajari di sekolah.

CEO Tryout.id Dr. Tonton Taufik Rachman mengatakan sulitnya mengerjakan soal ujian juga tidak hanya dialami oleh pelajar saja, tetapi juga mahasiswa dan masyarakat umum yang akan melamar pekerjaan.

“Walaupun para pelajar sudah belajar mati-matian untuk bisa mengerjakan soal ujian yang diberikan, pihak sekolah pun membantu dengan mengadakan pengayaan sebelum ujian nasional berlangsung. Namun hal tersebut juga dianggap tidak terlalu maksimal, karena biasanya para siswa sudah merasa lelah di saat jam pulang sekolah,” ujar Tonton Taufik melallui keterangan tertulis pada Sabtu (20/8).

Oleh karena itu, Tonton menekankan pentingnya mengadakan try out. Pasalnya, setiap peserta akan diberikan berbagai macam soal ujian yang pernah diujikan pada ujian sebelumnya.

Menurut Tonton, cara ini dinilai banyak pihak memang lebih efektif, karena peserta try out hanya diberikan pembahasan tentang soal-soal ujian yang kemungkinan juga akan muncul di ujian nasional berikutnya.

Try out sendiri memang diartikan sebagai ajang latihan soal menjelang ujian akhir atau ketika kita akan masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pada umumnya try out banyak dilakukan oleh siswa-siswi di jenjang akhir pendidikan atau bisa juga dilakukan oleh mereka yang akan melaksanakan ujian ketika melamar pekerjaan.

Tonton menekankan pentingnya mengadakan try out. Pasalnya, setiap peserta akan diberikan berbagai macam soal ujian yang pernah diujikan pada ujian sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News