Diduga Ada Kecurangan Lain Lagi Terhadap Tim Indonesia di SEA Games

Diduga Ada Kecurangan Lain Lagi Terhadap Tim Indonesia di SEA Games
Timnas sepak takraw putri walk out. Foto: screencapt.YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan tim Indonesia telah menyampaikan protes resmi pada panitia SEA Games 2017.

Baik itu terkait dugaan kecurangan yang dihadapi tim nasional sepak bola Indonesia maupun sepak takraw.

Protes untuk cabang olahraga sepakbola dilayangkan terkait dugaan kecurangan pemberian kartu kuning pada Evan Dimas, saat Indonesia berhadapan dengan Timor Leste beberapa waktu lalu.

Sementara untuk cabang sepak takraw, protes dilayangkan terhadap kepemimpinan wasit saat Indonesia berhadapan dengan tim tuan rumah Malaysia.

Diduga keputusan-keputusan wasit banyak yang merugikan. Di antaranya, wasit berulang kali meminta servis Timnas Indonesia diulang.

"Protes resmi sudah disampaikan. Sepak bola sudah, sepak takraw juga sudah disampaikan. Untuk sepak takraw akhirnya ada toleransi, tim putri Indonesia mendapatkan perak bersama-sama. Tentu ini fenomena baru, jadi perak bersama-sama," ujar Imam di Jakarta, Jumat (25/8).

Menurut Imam, dugaan kecurangan juga dihadapi tim Indonesia pada beberapa cabang olahraga lain.

Yaitu pada cabang silat dan lompat jauh.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan tim Indonesia telah menyampaikan protes resmi pada panitia SEA Games 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News