Digerebek, Militan Ledakkan Diri

Digerebek, Militan Ledakkan Diri
Digerebek, Militan Ledakkan Diri
ISLAMABAD - Aroma kekerasan masih akrab dengan Pakistan. Setelah pengeboman di Hotel Marriott di Islamabad pekan lalu, serangan kembali terjadi. Kali ini yang diledakkan adalah kereta api di kawasan Hasilpur, Provinsi Punjab.

Akibat ledakan kemarin, kereta api yang sedang dalam perjalanan menuju ke Samasatta itu keluar dari jalur, empat tewas, dan 15 luka. Di antara korban meninggal ada ibu dan anaknya. Bashir Qureshi, kepala operasional kereta api Pakistan, mengatakan bahwa para korban tewas dan terluka sudah dilarikan ke rumah sakit.

Terpisah, polisi kemarin mengobrak-abrik sarang militan di Pakistan bagian selatan. ''Penggerebekan ini dilakukan hanya beberapa jam sebelum Perdana Menteri Yousaf Raza Gilani tiba di Karachi,'' ujar Hasan Sadar, juru bicara PM.

Saat digerebek, terjadi kontak senjata antara militan dan polisi. Militan kemudian meledakkan bom bunuh diri. Tiga militan menemui ajal. Menurut Kepala Polisi Sindh Babar Khattak, tiga militan yang tewas tersebut merupakan tersangka yang sedang merencanakan penyerangan kepada para petinggi di kota. "Polisi benar-benar mencegah adanya serangan besar-besaran di kota ini," ujarnya.

ISLAMABAD - Aroma kekerasan masih akrab dengan Pakistan. Setelah pengeboman di Hotel Marriott di Islamabad pekan lalu, serangan kembali terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News