Ahmadinejad : Bedakan Yahudi dengan Zionisme

Ahmadinejad : Bedakan Yahudi dengan Zionisme
Ahmadinejad : Bedakan Yahudi dengan Zionisme
NEW YORK - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad membantah kalau dirinya anti-Semit. Meski secara konsisten terus mengecam Zionisme, mantan wali kota Teheran itu menegaskan agar semua pihak memisahkan pengertian zionis dan Yahudi.

"Zionisme itu partai politik dan sama sekali tak ada kaitannya dengan masyarakat Yahudi," katanya ketika menghadiri jamuan makan malam sekaligus dialog dengan sekitar 200 orang berlatar belakang beragam di sebuah hotel di Manhattan, New York, kemarin (26/9). Acara tersebut digelar dengan tema penghapusan kemiskinan dan perang.

Selasa lalu (24/9), saat berpidato di Sidang Umum PBB, Ahmadinejad secara tegas menyatakan perang terhadap apa yang dia sebut sebagai "para Zionis pembunuh." Dia mendeskripsikan Zionis pembunuh ini sebagai kelompok yang mengontrol keuangan internasional. Pria yang masih aktif mengajar di University of Iran itu juga kembali mengulangi keyakinannya kalau konspirasi Zionis-lah yang menjadi penyebab semua masalah di bumi ini.

Tokoh yang pernah meminta agar Israel dihapus dari peta dunia itu juga menekankan pentingnya fondasi keagamaan, baik dalam kehidupan bernegara maupun pemerintahan. Dia juga menyinggung resistensi dunia kepada proyek nuklir Iran.(Rtr/ape/ttg)

NEW YORK - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad membantah kalau dirinya anti-Semit. Meski secara konsisten terus mengecam Zionisme, mantan wali kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News