Dihukum Netizen, Demonstran Rasis Kehilangan Pekerjaan...Rasain!!

Dihukum Netizen, Demonstran Rasis Kehilangan Pekerjaan...Rasain!!
Post twitter yang membuat demonstran rasis Cole White dipecat dari pekerjaannya. Foto: Twitter

jpnn.com, CHARLOTTESVILLE - Kerusuhan yang pecah dalam aksi nasionalis kulit putih di Charlottesville, negara bagian Virginia, AS, membuat publik geram. Sebagian mengekspresikan kemarahan tersebut dengan membuat gerakan ”balas dendam”.

Mereka menyebarkan foto anggota nasionalis kulit putih yang ikut aksi pada Sabtu (12/8) lalu, lengkap dengan keterangan pekerjaan dan sekolahnya.

Efeknya, satu orang dipecat karena kantornya tidak mau dikaitkan dengan gerakan intoleran tersebut.

Cole White merupakan orang yang langsung merasakan imbasnya. Top Dog, restoran tempatnya bekerja di Berkeley, California, mengklaim apa yang dilakukan White bukan representasi mereka.

Sementara itu, Peter Cvjetanovic yang terekam kamera sedang berteriak sambil membawa obor langsung dirundung. Pria 20 tahun itu membela diri.

”Saya bukan pemarah yang rasis. Saya hanya menyuarakan pendapat,” katanya, Senin (14/8).

James Alex Fields yang menabrakkan mobilnya kepada kelompok antirasis menjalani proses dengar pendapat kemarin. Dia tetap diamankan di penjara dan seluruh proses dilakukan lewat video conference.

Sangat mungkin, Fields tidak dihadirkan ke pengadilan karena menghindari amuk massa. Pria 20 tahun asal Maumee, Ohio, tersebut didakwa melakukan pembunuhan tingkat dua. Yakni, pembunuhan disengaja, tapi tak direncanakan.

Kerusuhan yang pecah dalam aksi nasionalis kulit putih di Charlottesville, negara bagian Virginia, AS, membuat publik geram. Sebagian mengekspresikan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News