Ditipu Sales Mobil, Uang Ratusan Juta Raib, Ternyata Begini Modusnya

Ditipu Sales Mobil, Uang Ratusan Juta Raib, Ternyata Begini Modusnya
Uang Rupiah. Foto: JPNN

jpnn.com, PANGKALPINANG - Malang nian nasib Sung Sin Pat, 50, warga Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya, Pangkalpinang, Babel, ini.

Dia menjadi korban penipuan seorang oknum sales mobil Istana Agung Pangkalpinang, David Pitra, 29.

Aksi pelaku ini pun menyebabkan korban merugi hingga Rp367 juta.

Kejadiannya bermula saat korban mendatangi showroom Istana Agung pada Hari Sabtu, (6/5) untuk membeli mobil. Disitu, dia dilayani pelaku.

Karena korban sudah memesan mobil, maka dari pihak Istana Agung pun menerbitkan Surat Pesanan Kendaraan (SPK), sehingga korban pun memberikan tanda jadi berupa uang sebesar Rp 10 juta.

Korban pun mesti menunggu kendaraan yang diinginkan lantaran masih dalam pesanan ke TAM Jakarta. Namun, diduga kesempatan ini dimanfaatkan pelaku untuk mengelabui korban.

Pelaku kembali meminta uang sebesar Rp 200 juta pada tanggal 26 April 2017 untuk melancarkan proses pemesanan. Hal ini pun diulangi lagi dengan dalih pelunasan, dimana pelaku kembali meminta yang sebesar Rp 167 juta pada tanggal 24 Mei 2017.

Korban pun percaya dengan permintaan pelaku dan menyetorkan uang-uang yang diminta. Ternyata, diketahui bahwa uang yang diminta tidak pernah disetorkan ke pihak Istana Agung.

Malang nian nasib Sung Sin Pat, 50, warga Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya, Pangkalpinang, Babel, ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News