Diwarnai Gol Dianulir dan Kartu Merah, Persebaya vs Martapura 0-0 di Babak Pertama

Diwarnai Gol Dianulir dan Kartu Merah, Persebaya vs Martapura 0-0 di Babak Pertama
Bonek, suporter Persebaya. Foto: Dipta/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Duel antara Persebaya Surabaya dan Martapura FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (27/7) malam masih sama kuat hingga 1 x 45 menit pertama. Skor sementara di laga lanjutan Liga 2 itu masih 0-0.

Persebaya yang mencoba tampil menyerang sempat kesulitan karena Martapura bermain taktis dalam bertahan. Mereka menerapkan pressing ketat, mulai dari wilayah pertahanan Green Force sehingga mempersulit gerak tuan rumah dalam built-up serangan.

Alhasil Persebaya pun kesulitan untuk mencetak gol ke gawang lawan. Mereka tak bisa leluasa bekerja sama, karena setiap pemain yang memegang bola, langsung ditutup ruang geraknya.

Meski demikian, Persebaya mencoba keluar dengan memainkan bola panajng. Pada menit ke-10 tim asal Kota Pahlawan itu sempat mencetak gol via Rishadi Fauzi. Namun, wasit menganulirnya karena ada gerakan tangan dari Rishadi yang terlihat oleh wasit mendorong bola dengan tangannya untuk menjadi gol, setelah menerima umpan lambung dari rekannya.

Setelah itu, Persebaya sempat diuntungkan setelah Erwin Gutawa dikartu merah pada menit ke-38. Dia terlibat insiden dengan Azis. Setelah adu mulut, Erwin menyundul muka Azis sehingga membuat wasit langsung memberinya kartu merah. Sampai laga babak pertama usai, skor 0-0 bertahan. (dkk/jpnn)


Duel antara Persebaya Surabaya dan Martapura FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (27/7) malam masih sama kuat hingga 1 x 45 menit pertama.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News