Rahasia Persebaya dan Ritual Lagu India

Rahasia Persebaya dan Ritual Lagu India
Kapten Persebaya Rendi Irwan (tengah) mempunyai ritual khusus jelang pertandingan. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Kisah unik muncul dari internal skuat Persebaya, khususnya dari sang kapten tim Rendi Irwan. Ada ritual wajib buat Rendi sebelum pertandingan.

Selain berdoa, mantan pemain Persija Jakarta dan Persik Kediri tersebut tenyata wajib mendengarkan lagu India ala Bollywood. Itu dia lakukan mulai di penginapan, naik ke bus, hingga masuk ruang ganti.

Original soundtrack (OST) film Mohabbatein menjadi favoritnya. Bahkan, dia bisa berjoget sembari berkomat-kamit menirukan lirik lagunya. ”Ini salah satu andalan. Duh...duh...mantap,” ujarnya saat mendengarkan salah satu OST Mohabbatein, Aankhein Khuli, menjelang keberangkatan ke Stadion Ketonggo, Ngawi, kala Persebaya melawan tuan rumah Persinga (15/7).

Bukan hanya Rendi yang asyik dengan musik India. Setidaknya, ada empat pemain lagi yang juga doyan berdendang dengan lantunan musik serupa. Mereka adalah Misbakus Solikin, Mei Handoko Prastiyo, Abu Rizal Maulana, dan Thaufan Hidayat.

Pras –sapaan akrab Mei Handoko Prastiyo– yang saat itu sekamar dengan Rendi dan Oktafianus Fernando juga tidak alpa bergoyang. Bahkan, Oktafianus yang awalnya tidak suka Bollywood jadi kepincut karena terbiasa mendengar.

Kebetulan, mereka juga memiliki manajer yang wajahnya ala Bollywood. Chairul Basalamah namanya. (io/c9/ham)

 


Kisah unik muncul dari internal skuat Persebaya, khususnya dari sang kapten tim Rendi Irwan. Ada ritual wajib buat Rendi sebelum pertandingan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News