Persebaya Optimistis Pukul Martapura FC

Persebaya Optimistis Pukul Martapura FC
Pemain Persebaya selebrasi. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Laga krusial makin dekat. Persebaya Surabaya akan menjamu rival terberatnya di Grup 5 Liga 2, Martapura FC, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Kamis (27/7) malam.

Duel ini bukan sekadar ajang revans bagi Persebaya, laga tersebut juga menentukan dalam perebutan puncak klasemen. Martapura kini berada di puncak klasemen dengan meraih 16 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Green Force –julukan Persebaya– menempel di posisi kedua dengan 15 poin.

Semangat pembalasan diusung Persebaya karena hingga kini hanya Martapura satu-satunya tim yang mengalahkan Rendi Irwan dkk dengan skor 1-2 pada 30 April lalu.

Persiapan Persebaya semakin matang. Seluruh pemain berfokus melahap materi yang diberikan pelatih Angel Alfredo Vera. Pemain yang sempat cedera, yakni Rendi Irwan dan Sidik Saimima, sudah bergabung dan mengikuti seluruh program latihan.

’’Dia (Rendi, Red) sangat kami butuhkan untuk membongkar pertahanan mereka (Martapura FC). Tetapi, kami tetap akan pantau hingga saat terakhir,’’ kata Alfredo.

Ya, Rendi memang berperan penting dalam permainan Persebaya. Dia tampil tujuh kali di antara laga Green Force dengan status starter. Kehilangan Rendi langsung terasa selepas dia ditarik keluar pada babak kedua kala melawan Persinga Ngawi (15/7). Terlepas dari permainan keras menjurus kasar yang diperagakan Persinga, tanpa Rendi, permainan Persebaya sedikit macet. Laga tersebut berakhir 1-1.

Namun, meski tanpa Rendi, Persebaya menjawab keraguan dengan mengalahkan tuan rumah Madiun Putra 2-1 di Stadion Wilis, Madiun (20/7). Total, dalam empat pertandingan resmi di bawah kendali Alfredo, Persebaya belum terkalahkan. Meraih hasil tiga kali menang dan sekali imbang.

’’Kami juga sudah memiliki opsi bila Rendi nanti tidak bisa tampil. Yang paling penting, tim ini sedang kondusif. Saya percaya bahwa mereka mampu memberikan yang terbaik melawan Martapura FC (besok), apa pun kondisinya,’’ tutur pelatih asal Argentina itu.

Laga krusial makin dekat. Persebaya Surabaya akan menjamu rival terberatnya di Grup 5 Liga 2, Martapura FC, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News