Rabu, 16 Agustus 2017 – 22:34 WIB

Dua Fly Over Baru di Brebes Bakal Sambut Arus Mudik

Kamis, 18 Mei 2017 – 14:10 WIB
Dua Fly Over Baru di Brebes Bakal Sambut Arus Mudik - JPNN.COM

Pembangunan fly over di Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan di Kabupaten Brebes. Foto: radartegal.com

jpnn.com, BREBES - Dua jembatan layang (fly over) baru di Kabupaten Brebes dipastikan bakal bisa dimanfaatkan untuk arus mudik mendatang. Prasarana baru itu diharapkan akan bisa mengurai kemacetan saat arus mudik.

Jembatan layang baru di Brebes itu berlokasi di Dermoleng, Kecamatan Ketanggungan dan Kretek, Kecamatan Paguyangan. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung mengatakan, dua fly over itu bakal bisa dilintasi pada H-10 Lebaran.

Menurut Arfan, saat ini progres pembangunan kedua jembatan layang sudah mencapai di atas 60 persen. “Jadi saya optimistis kedua fly over tersebut bisa digunakan oleh pemudik," ujarnya seperti dikutip radartegal.com.

Dia menambahkan, pembangunan kedua fly over itu juga terus dikebut. Harapannya, pembangunan tersebut selesai dengan waktu yang telah ditentukan.

Khusus jembatan layang Dermoleng memang diharapkan bisa membantu memecah kemacetan jika arus mudik tiba. Pasalnya, jembatan tersebut merupakan salah satu jalan alternatif menuju Purwokerto, sehingga banyak pemudik yang melintasi jalan tersebut.

Berkaca pada musim mudik tahun lalu, katanya, di lokasi jembatan layang itu sering terjadi penumpukan kendaraan karena harus menunggu kereta api yang melintas. Karenanya dengan ada jembatan layang maka kemacetan di Demoleng bisa diatasi.

"Harapannya dengan jembatan layang tersebut arus lalu lintas pemudik tidak tergangu oleh perlintasan kereta api, sehingga tidak ada penumpukan kendaraan," tuturnya.

Fly over di Kretek juga diharapkan bisa mengurai tumpukan kendaraan yang biasanya harus menunggu kereta api lewat. "Harapannya ke dua flyover tersebut bisa digunakan tepat waktu, sehingga tidak ada lagi tumpukan kendaraan di perlintasan kereta yang menuju ke Purwokerto," pungkasnya.(ded/har/zul)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini