Dua Oknum Dishub DKI Ditangkap Tim Saber Pungli

Dua Oknum Dishub DKI Ditangkap Tim Saber Pungli
Barang bukti pungli. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Saber Pungli menangkap oknum petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta dua petugas parkir di kawasan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Keduanya oknum pegawai Dishub DKI adalah Muhammad Yusuf Nurbait, 43, dan Abdullah bin Sumo, 54.

Selain kedua tersang tersebut, polisi juga mencokok Hidayat bin Aep, 34, dan E Johariansyah, 37, yang merupakan petugas parkir dari Unit Pengelola Teknis (UPT) Perpakiran DKI Jakarta.

Kepada penyidik yang menangkapnya, kedua oknum pegawai Dishub DKI itu mengaku setiap hari menerima uang setoran sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu dari hasil pungli parkir.

Sedangkan Hidayat dan Johariansyah mengaku setiap hari rata-rata mendapatkan uang dari hasil pungli parkir itu sekitar Rp 1,1 juta.

Kasat Resrkrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Yuldi Yuswan menjelaskan, awal penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat yang diterima pihaknya terkait maraknya pungli parkir di Jalan Suma Agung 3 Blok L Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Begitu menerima laporan, tim saber pungli Polres Jakarta Utara langsung turun ke lapangan pada Senin (27/3) lalu, pukul 13.00 untuk menyelidiki kebenaran informasi tersebut.

Benar saja, di lapangan tim saber mendapati dua petugas juru parkir sedang melakukan pemerasan, yakni meminta ongkos parkir jauh di atas yang seharusnya.

Tim Saber Pungli menangkap oknum petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta dua petugas parkir di kawasan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News