FA Jerat Arsene Wenger dengan Pasal Berlapis

FA Jerat Arsene Wenger dengan Pasal Berlapis
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Nakhoda Arsenal, Arsene Wenger bakal mendapat hukuman berat dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Pria berkebangsaan Prancis itu akan menghadapi dua dakwaan dari FA.

Sebelumnya, Wenger memang harus diusir oleh wasit saat Arsenal menang 2-1 atas Burnley akhir pekan lalu. Dia melancarkan protes keras kepada Wasit Jon Moss.

Protes itu karena Moss memberikan penalti kepada Burnley saat masa injury time. Dia akhirnya diusir oleh Moss.

Bukannya pergi, Wenger malah menontonnya dari lorong pemain. Hal itu membuat wasit keempat, Anthony Taylor mengusirnya lagi.

Tak terima, Wenger melontarkan kata-kata kasar kepada Taylor. Dia bahkan beberapa kali mendorong Taylor.

"Arsene Wenger terbukti bersalah pada menit ke-92 ketika dia melontarkan kata-kata kasar atau mengintimidasi ofisial keempat," demikian pernyataan resmi FA.

FA sendiri bakal menjatuhkan hukuman berat kepada Wenger. Namun, sebelum itu, Wenger mendapat kesempatan merespons dakwaan itu hingga 26 Januari.

"Hal ini membuatnya diusir dari pinggir lapangan, lalu sikapnya di lorong pemain serta membuat kontak fisik dengan ofisial keempat adalah tindakan yang tidak bisa diterima," tuntas penyataan itu. (ies/jpg/jpnn)


Nakhoda Arsenal, Arsene Wenger bakal mendapat hukuman berat dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Pria berkebangsaan Prancis itu akan menghadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News