Firman Utina: Sah-Sah Saja Kalau Pak Fadel Muhammad Mau Jadi Ketum PSSI

Firman Utina: Sah-Sah Saja Kalau Pak Fadel Muhammad Mau Jadi Ketum PSSI
Fadel Muhammad. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua mantan penggawa Tim Nasional Indonesia Firman Utina dan Francis Wawengkang mengaku tidak mempermasalahkan jika mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad menjadi ketua umum PSSI.

"Sah-sah saja kalau ada putra bangsa seperti Pak Fadel Muhammad yang merasa terpanggil untuk menjadi ketua umum PSSI," kata Firman, Rabu (27/3).

Mantan kapten timnas itu menambahkan, saat ini PSSI membutuhkan figur yang mampu menggerakkan sistem pembinaan yang terencana, terukur, dan berkesinambungan.

"Saat ini sepak bola Indonesia butuh sosok aktif bergerak dan siap beraksi, khususnya dalam mendorong pembinaan sepak bola usia muda," imbuh Firman.

Francis pun sependapat dengan Firman. Dia berharap siapa pun yang nantinya menjadi ketum PSSI, termasuk Fadel, bisa membawa perubahan yang lebih baik.

Menurut dia, ketum PSSI juga harus mencintai dan memahami sepak bola, memiliki integritas, serta tidak berkompromi dengan kecurangan.

"Harus jujur. Terakhir, harus sesuai dengan AD/ART PSSI," tutur asisten pelatih PS Tira Persikabo itu.

Mantan pemain Persita Tangerang Leo Sahputra juga tidak mempermasalahkan jika Fadel menjadi ketum PSSI.

Dua mantan penggawa Tim Nasional Indonesia Firman Utina dan Francis Wawengkang mengaku tidak mempermasalahkan jika mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad menjadi ketua umum PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News