Gerindra Jabar Cari Cagub, DPC Kompak Sebut Satu Nama

Gerindra Jabar Cari Cagub, DPC Kompak Sebut Satu Nama
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, TASIKMALAYA - DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat mulai mendekati lima kandidat bakal calon gubernur yang berpotensi diusung pada Pilkada 2018 mendatang.

Langkah ini mendapat tanggapan dari para pimpinan DPC di Kota Tasik, Kabupaten Tasik dan Kabupaten Banjar.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjar Herdiana Pamungkas mengatakan secara struktural lebih sepakat mendukung kader partainya. Dia spesifik menyebut Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi layak dicalonkan.

“Karena sebelumnya sudah ada kesepakatan bahwa untuk pilgub (Jabar) mengusung Pak Mulyadi dan pilpres mengusung Pak Prabowo,” bebernya kemarin, Rabu (29/3).

Menurutnya, wajar kalau Ketua DPD Gerindra melakukan komunikasi dengan beberapa calon kandidat gubernur. Karena tugas utamannya untuk membesarkan partai. Artinya, siapa pun dan dari manapun akan selalu diberikan ruang.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Ujang Abdul Hak menambahkan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi yang lebih layak maju dan diusung partainya. Karena Mulyadi merupakan kader internal yang mempunyai kapasitas dan kemampuan.

“Saya dan semua pimpinan cabang pasti sudah sepakat untuk Pak Mulyadi maju menjadi cagub,” jelasnya.

Lanjut Ujang, Gerindra mempunyai 11 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat sehingga sudah sangat layak untuk mengusung calon gubernur dari kader internal.

DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat mulai mendekati lima kandidat bakal calon gubernur yang berpotensi diusung pada Pilkada 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News