Bicara Posisi Maruarar Sirait di Gerindra, Habiburokhman Sebut Kata Terhormat

Bicara Posisi Maruarar Sirait di Gerindra, Habiburokhman Sebut Kata Terhormat
Mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait berbicara kepada awak media saat berkunjung ke acara open house Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di rumah dinasnya di Kuningan, Jakarta, Rabu (10/4/2024). Foto: ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menyebutkan mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait akan diberi posisi terhormat di partainya oleh Prabowo Subianto.

Hal itu lantaran Maruarar Sirait telah berkontribusi dalam pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Saya tidak bisa mendahului. Tetapi tradisinya, Pak Prabowo kalau ada kader militan, kemudian dia juga berkontribusi terhadap Pak Prabowo, tentu dimuliakan dapat posisi yang terhormat," ucap Habiburokhman di Jakarta, Kamis (11/4).

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan membicarakan soal posisi Maruarar Sirait di Partai Gerindra dalam forum khusus nantinya.

"Ada forum tertentu soal itu di partai dan kami akan bahas karena ada beberapa tokoh lainnya yang juga bergabung dengan Partai Gerindra," kata Dasco.

Sebelumnya, Maruarar Sirait sudah mengurus kartu tanda anggota (KTA) untuk bergabung di Partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

"KTA-nya belum, tentu berproses, ya. Tentu ada syarat, apa, saya harus memenuhinya," kata Maruarar di Jakarta, Rabu (10/4).

Maruarar bakal mengikuti seluruh persyaratan atau proses untuk memiliki keanggotaan di partai tersebut.

Soal posisi Maruarar Sirait di Gerindra, Habiburokhman sebut Prabowo Subianto bakal beri posisi terhormat untuk kader yang berkontribusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News