Gol Cepat Septian Jadi Kunci Kemenangan Indonesia Atas Filipina

Gol Cepat Septian Jadi Kunci Kemenangan Indonesia Atas Filipina
Pemain Timnas sepak bola Indonesia U-22 Septian David Maulana merayakan gol pertama ke gawang Filipina. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Luis Milla Aspas, pelatih Timnas Indonesia U-22 berbagi cerita mengenai keberhasilan timnya menaklukkan Filipina dengan skor 3-0 dalam laga grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia Kamis (17/8) malam.

Menurut Milla, kunci kemenangan timnya ada pada kesempatan mampu mencetak gol cepat ke gawang tim berjuluk The Azkals tersebut.

"Kunci kemenangan kami adalah gol di menit awal. Sekali lagi gol pertama menjadi kunci mendapatkan poin penuh ini," terang pelatih asal Spanyol tersebut.

Saat Septian David mampu menceploskan bola pada menit ke-6, Milla optimistis anak didiknya bakal keluar lapangan dengan poin penuh.

Sebab, dalam pandangannya, gol cepat menambah kepercayaan diri pemain, sementara tim lawan tertekan dan menjadi beban.

"Keyakinan itu dibarengi dengan kedisiplinan dan fokus pemain untuk menjaga wilayahnya. Hasilnya ya, seperti yang didapatkan," tandasnya. (dkk/jpnn)


Luis Milla Aspas, pelatih Timnas Indonesia U-22 berbagi cerita mengenai keberhasilan timnya menaklukkan Filipina dengan skor 3-0 dalam laga grup


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News