Golkar Tunjuk Ade Barkah Gantikan Yance di DPRD Jabar

Golkar Tunjuk Ade Barkah Gantikan Yance di DPRD Jabar
MS Irianto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Kursi kosong wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya diduduki oleh Irianto MS kini telah terisi. 

Kursi mantan bupati Indramayu yang terjerat kasus korupsi PLTU itu, kini secara resmi diduduki Ade Barkah Surahman.

Ade yang sebelumnya menduduki anggota komisi II berjanji akan menjalankan instruksi yang disematkan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi yakni keadilan distribusi anggaran agar mengedepankan kebutuhan pokok masyarakat. 

"Pertama bagi kami itu sebuah instruksi, sumbernya bukan dari beliau tapi dari aspirasi masyarakat," ucap Ade usai pelantikan, di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Selasa (8/11).

Lanjut Ade, dirinya berkomitmen untuk mendorong kecermatan anggaran. Menurutnya, Jawa Barat memiliki APBD yang besar, hingga suatu saat Jabar dapat mandiri dalam anggaran.

"Setiap tahun merancang anggaran jadi harus ada nilai plus bagi masyarakat, dan feedback jadi pendapatan ke depannya berapa," tuturnya.

Ia pun menyontohkan seperti pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang kini sedang digenjot pembangunannya yang dapat menjadi feedback bagi pemerintah provinsi.

"BIJB kan beberapa tahun akan menghasilkan,mungkin  jalan tol mengapa tidak. Selama ini tulang pungung hanya melalui pajak kendaraan, tapi kita harus rancang dari sekarang," paparnya.

BANDUNG - Kursi kosong wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya diduduki oleh Irianto MS kini telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News