Hamdalah, Sejumlah Warga Miskin di Desa Supenuh Dapat Bantuan Pemasangan Listrik

Hamdalah, Sejumlah Warga Miskin di Desa Supenuh Dapat Bantuan Pemasangan Listrik
Anggota Komisi VII DPR Eni Maulani. Foto: jawapos

jpnn.com, LAMONGAN - Sebanyak 38 keluarga kurang mampu di Desa Supenuh Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mendapat bantuan pemasangan listrik 450 VA gratis. Selama ini mereka tidak memiliki sambungan listrik sendiri dari PLN.

Anggota Komisi VII DPR Eni Maulani saat berkunjung ke Desa Supenuh, Selasa (8/8) berharap dengan bantuan pemasangan sambungan listrik gratis ini, rumah warga tidak gelap sehingga mereka dapat melakukan aktivitas di malam hari.

"Di sisi lain, anak-anak juga diharapkan dapat belajar secara maksimal dengan kondisi yang terang,” kata dia, Selasa (8/8).

Eni menjelaskan pemasangan sambungan listrik ini merupakan upaya untuk memperhatikan warga kurang mampu. Supaya mereka turut menikmati listrik di tengah zaman yang serba modern ini.

“Kami juga berharap agar masyarakat turut mengawal pemasangan listrik tersebut," katanya.

Dia menegaskan, bila ada oknum yang nakal, melakukan pungutan liar atau memafaatkan kondisi tersebut untuk kepentingan pribadinya langsung laporkan ke kepala desa atau camat. "Laporkan juga ke PLN atau ke saya agar diberikan sanksi," kata legislator daerah pemilihan (dapil) Lamongan-Gresik itu.

Menurut Eni, PLN sebenarnya memberi keringanan pembayaran pemasangan listrik dengan cara angsuran atau dicicil.

“Saya bisa membantu untuk membayar cicilan tersebut, sehingga masyarakat tidak perlu membayar sama sekali alias gratis," janjinya.

Sebanyak 38 keluarga kurang mampu di Desa Supenuh Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mendapat bantuan pemasangan listrik 450 VA gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News