Dukung Infrastruktur EV Mudik Idulfitri, PLN Icon Plus Perkuat Konektivitas dan Digitalisasi

Dukung Infrastruktur EV Mudik Idulfitri, PLN Icon Plus Perkuat Konektivitas dan Digitalisasi
Direktur utama PLN Darmawan Prasodjo saat mengunjungi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di kilometer 13,5 Tol Jakarta-Merak, Senin (8/4). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PLN Icon Plus turut mendukung mobilisasi mobil listrik (Electric Vehicle/EV) agar pelaksanaan mudik Idulfitri dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Dukungan ini ditunjukkan dengan disiapkannya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di berbagai titik sepanjang jalur mudik Jawa dan Sumatera.

Total saat ini terdapat 1.299 unit SPKLU di sepanjang rute Palembang – Banyuwangi, yang siap melayani pengguna mobil listrik di seluruh Indonesia. 

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengunjungi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di kilometer 13,5 Tol Jakarta-Merak, Senin (8/4).

Kunjungan itu dilakukan setelah sebelumnya melakukan kunjungan serupa ke SPKLU Kecamatan Seradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. 

Pada kunjungan tersebut turut hadir Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi sebagai bentuk komitmen dukungan pengembangan digitalisasi infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik serta secara aktif membangun ekosistem hijau yang berkelanjutan. 

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan dukungan PLN Icon Plus ini adalah wujud nyata dari visi perusahaan pelat merah itu.

"Sesuai visi kami untuk memimpin digitalisasi dan transformasi energi di PLN Group sebagaimana yang telah ditugaskan dari PT PLN (Persero) serta mensukseskan keandalan sistem kelistrikan selama Idulfitri," kata Ari Rahmat dalam keterangannya, Selasa (9/4).

PLN Icon Plus turut mendukung mobilisasi mobil listrik (Electric Vehicle/EV) agar pelaksanaan mudik Idulfitri dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News