PLN IP: PLTU Bengkayang Andal & Prima Dalam Memasok Listrik

PLN IP: PLTU Bengkayang Andal & Prima Dalam Memasok Listrik
Petugas PLN saat melakukan pemeliharaan guna meminimalisir gangguan teknis di lapangan. Foto: Dokumen PLN for JPNN.

jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - PLN Indonesia Power (PLN IP) selalu berkomitmen untuk menyediakan pasokan listrik yang andal untuk masyarakat.

Pada moment libur Lebaran 1445 Hijriah PLN IP tidak hanya menjamin keandalan pasokan listrik di pulau Jawa, namun juga di pulau Kalimantan melalui PLTU Bengkayang, yang memasok 20 persen di sistem kelistrikan khatulistiwa.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan seluruh personil siaga dengan sepenuh hati dalam melayani pasokan listrik untuk seluruh masyarakat.

"Saat ini kami tengah siaga kelistrikan Lebaran 1445 Hijriah sampai dengan tanggal 19 mendatang, tak hanya kesiapan kelistrikan yang ada di pulau Jawa yang merupakan pulau terpadat di Indonesia, namun juga di Kalimantan, kami di sana ada beberapa pembangkit, salah satunya PLTU Bengkayang yang memasok ke sistem khatulistiwa," ujar Edwin.

Seperti diketahui PLTU Bengkayang 2x50 Megawatt saat ini menyumbang 20 persen dari kebutuhan sistem kelistrikan khatulistiwa, serta melistriki sebagian besar wilayah Kalimantan Barat dengan masuk ke sistem khatulistiwa melalui Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150KV.

Sementara itu Manager PLN IP PLTU Bengkayang Slamet Muji Raharjo mengungkapkan saat ini PLTU Bengkayang dalam keadaan andal dan prima dalam memasok listrik.

Slamet juga mengatakan sebelum memasuki libur lebaran PLN IP PLTU Bengkayang telah melaksanakan pemeliharaan secara berkala dan selalu memastikan keandalan mesin pembangkit.

"Jauh-jauh hari kami telah menyiapkan segala sesuatunya dan kami pastikan semua mesin pembangkit dalam keadaan prima," ungkap Slamet.

Seluruh personil siaga dengan sepenuh hati dalam melayani pasokan listrik untuk seluruh masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News