Hamdalah, Tak Ada Macet dan Kecelakaan Maut di Pantura Tegal saat Musim Mudik

Hamdalah, Tak Ada Macet dan Kecelakaan Maut di Pantura Tegal saat Musim Mudik
Petugas kepolisian mengatur lalu lintas di Jalur Pantura Tegal. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Jalan tol darurat Brebes-Gringsing yang difungsikan saat musim mudik jelang Lebaran lalu berdampak besar pada lalu lintas di jalur pantai utara (Pantura) Kabupaten Tegal. Sebab, nyaris tak ada penumpukan kendaraan ataupun kemacetan berarti saat musim medik di jalur Pantura Tegal.

Kasatlantas Polres Tegal AKP Yoppy Anggi Krisna mengatakan meski arus mudik masih dipadati kendaraan pribadi, pihaknya tidak mendapatkan laporan adanya kemacetan. Sebab, kendaraan pemudik melewati jalan tol fungsional.

"Volume kendaraan yang melewati jalur pantura berkurang hingga sekitar 30 persen karena adanya tol. Sehingga tidak ada penumpukan apalagi kemacetan parah," katanya seperti diberitakan laman radartegal.com.

Sebelum ada jalan tol, kata Yoppy, penumpukan arus di jalur pantura kerap terjadi di sejumlah titik. Antara lain SPBU Texin, Muri, Pasar Suradadi dan Objek Wisata Purwahamba Indah.

Namun, dengan adanya jalan tol, arus di jalur itu lancar. "Karena tidak ada penumpukan, maka kita tidak sempat memberlakukan contra flow," jelasnya lagi.

Selain itu, tidak ada kecelakaan fatal yang mengakibatkan korban jiwa selama musum mudik di wilayah Polres Tegal. Hanya saja, pelanggaran aturan berlalu lintas memang masih banyak.

"Kalaupun ada kecelakaan itu ringan. Tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sementara untuk pelanggarannya kita masih melihat, di antaranya bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut orang," pungkasnya.(muj/zul/jpg)


Jalan tol darurat Brebes-Gringsing yang difungsikan saat musim mudik jelang Lebaran lalu berdampak besar pada lalu lintas di jalur pantai utara (Pantura)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News