Hari Ini, Ezra Walian Diambil Sumpahnya Sebagai WNI

Hari Ini, Ezra Walian Diambil Sumpahnya Sebagai WNI
Ezra Walian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ezra Walian segera resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pesepak bola berdarah Manado-Belanda tersebut bakal diambil sumpahnya di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (18/5) siang.

Kepastian jadwal pengambilan sumpah Ezra Walian tersebut disampaikan oleh Deputi Sekjen PSSI‎ Fanny Riawan. "Iya saya yang menjadi saksi dari PSSI-nya. Jadwalnya siang nanti," ungkap Fanny saat dihubungi, Kamis pagi.

Hal tersebut juga diperkuat oleh pernyataan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Dia memastikan, bahwa pengambilan sumpah Ezra digelar tepat pukul 13.00. "Di kantor Kemenkumham MT Haryono, Cawang," tegasnya.

Sebelumnya, Ezra sudah mendapatkan pengakuan WNI melalui Keputusan Presiden (Keppres) pada 20 Maret lalu. Dia diwajibkan disumpah sebagai WNI tak boleh lebih dari tiga bulan pasca mendapatkan Keppres. Karena itu, Ezra diambil sumpahnya hari ini.

Sebelumnya, Ezra sudah tampil untuk Indonesia dan menjalani debutnya dengan hasil buruk, kalah 1-3 melawan Myanmar, 21 Maret lalu. (dkk/jpnn)


Ezra Walian segera resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pesepak bola berdarah Manado-Belanda tersebut bakal diambil sumpahnya di Kantor Kementerian


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News