HNW Minta Pertemuan GNPF MUI dan Jokowi Tak Dipolitisasi

HNW Minta Pertemuan GNPF MUI dan Jokowi Tak Dipolitisasi
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid sangat concern dan selalu memperhatikan setiap peristiwa serta tradisi pra, saat dan pasca Ramadan serta Hari Raya Iedul Fitri di Indonesia setiap tahun.

Salah satu yang utama adalah tradisi mudik dan halal bihalal.

Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil DKI Jakarta II tersebut mengaku sangat bersyukur untuk tahun ini, tidak lagi mendengar kabar berita yang menyeramkan terkait tradisi mudik Lebaran.

“Alhamdulillah, tradisi mudik tahun ini kita tidak lagi mendengar hal-hal yang menyeramkan seperti tahun lalu peristiwa macet yang sangat parah sampai menimbulkan korban jiwa yang dikenal dengan tragedi Brexit. Mudah-mudahan hal baik ini terus dijaga dan ditingkatkan lagi hingga menjadi nol bencana,” katanya, di sela-sela menerima kunjungan masyarakat dalam rangkaian acara open house Hari Raya Iedul Fitri 1438 H, hari ke-3 Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan keluarga, di rumah dinas Kemang Selatan Raya, Jakarta, Selasa (27/6).

Dalam kesempatan itu, Hidayat juga menyorot soal tradisi pulang kampung atau mudik serta halal bihalal.

Termasuk hikmah di balik tradisi tersebut. Mudik atau pulang kampung ada hikmah yang sangat dalam di situ yakni silaturahmi.

Kekuatan silaturahmi, menurut Hidayat, sangatlah besar dan berdampak positif yang sangat luas.

Dengan semangat silaturahmi tersebut, kebersamaan dan persatuan serta kegembiraan bersama diharap tidak hanya saat bulan Ramadan dan hari raya Iedulfitri saja, tapi bisa teraktualisasi pada kehidupan sebelas bulan setelahnya.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid sangat concern dan selalu memperhatikan setiap peristiwa serta tradisi pra, saat dan pasca Ramadan serta Hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News