Idham Azis Resmi jadi Kapolda Metro Jaya

Idham Azis Resmi jadi Kapolda Metro Jaya
Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik empat pejabat utama di lingkup Korps Bhayangkara di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/7). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Kapolda Metro Jaya dan tiga pejabat utama di lingkup Korps Bhayangkara, Rabu (26/7).

Jabatan Kapolda Metro yang dulu diemban Irjen M Iriawan berpindah ke Irjen Idham Azis. Iriawan pun resmi menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasional.

Selain itu, Tito juga melantik Brigjen Martuani Sormin sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri yang sebelumnya dijabat oleh Idham. Kemudian, Tito juga melantik Irjen Unggung Cahyono sebagai Asisten Kapolri Bidang Logistik. Terakhir, Kapolri melantik Brigjen Rudolf Albert Rodja sebagai Kapolda Papua Barat menggantikan Martuani Sormin.

Dalam amanat pelantikan, Tito meminta seluruh pejabat agar mengemban tugas dengan jujur dan penuh tanggung jawab.

"Bahwa selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa saya akan menaati segala peraturan Undang-undang dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab," kata Tito.

Usai membacakan sumpah jabatan, para perwira tinggi yang dilantik hari ini langsung menandatangi nota serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Kemudian, mereka juga menyerahkan tongkat komando kepada masing-masing pejabat baru. (mg4/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Kapolda Metro Jaya dan tiga pejabat utama di lingkup Korps Bhayangkara, Rabu (26/7).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News