Ini Angin Segar Bagi Ribuan Pencari Kerja

Ini Angin Segar Bagi Ribuan Pencari Kerja
Ratusan pencari kerja berebut posisi operator. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Sejumlah perusahaan mulai rutin merekrut karyawan baru. Walau jumlah yang dibutuhkan tidak banyak, tapi kondisi ini memberikan angin segar bagi ribuan pencari kerja (pencaker) di Batam, Kepri.

Senin (21/8) kemarin, dua perusahaan di kawasan industri Batamindo, yakni PT Dynacast dan PT Flextronics kembali membuka lowongan untuk posisi operator produksi.

Akibatnya, ratusan pencaker kembali memadati Multi Purphose Hall (MPH) Pujasera Batamindo.

Staf Human Resource Development (HRD) PT Dynacast, Mega mengatakan, ada sekitar 200 lamaran yang masuk pada seleksi awal tersebut.

Pencaker yang berkasnya lolos, kemudian akan mengikuti serangkaian tahapan tes, diantaranya wawancara, tes psikotes hingga tes kesehatan. "Kami butuh sekitar 100 orang karyawan," ujar Mega di MPH Batamindo, kemarin.

Selain PT Dynacast, PT Flextronics juga membuka lowongan pekerjaan. Perusahaan manufaktur ini juga akan merekrut sebanyak 100 karyawan baru. Namun berkas yang masuk juga sudah mencapai sekitar 200 berkas, dimana didominasi pencaker perempuan.

Sejumlah pencaker yang ditemui di kawasan MPH Batamindo mengaku senang karena akhir-akhir ini banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Bahkan PT Patlite Indonesia juga akan membuka lowongan hari ini, Selasa (22/8).

Perusahaan asal Jepang ini membutuhkan operator injection molding (plastic) dengan kualifikasi berpengalaman minimal satu tahun di bagian injection molding, berusia maksimal 23 tahun, berijazah SMK sederajat, tidak sedang kuliah, dan berbadan sehat.

Sejumlah perusahaan mulai rutin merekrut karyawan baru. Walau jumlah yang dibutuhkan tidak banyak, tapi kondisi ini memberikan angin segar bagi ribuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News