DHL jadi yang Pertama Meluncurkan Pusat Logistik Kendaraan Listrik di Batam

DHL jadi yang Pertama Meluncurkan Pusat Logistik Kendaraan Listrik di Batam
DHL Global Forwarding, spesialis pengiriman barang dari DHL Group, meluncurkan Batam EV Center of Excellence. Foto: dok.DHL

jpnn.com, JAKARTA - DHL Global Forwarding, spesialis pengiriman barang dari DHL Group, meluncurkan Batam EV Center of Excellence.

Presiden Direktur DHL Global Forwarding Indonesia, Vincent Yong menyatakan Pusat logistik kendaraan listrik (EV) pertama di Asia yang berlokasi di Batam itu hadir untuk menjembatani kesenjangan dalam ekosistem kendaraan listrik.

"Secara khusus melayani industri EV yang berkembang di kawasan ini," ujar Vincent di Jakarta, Rabu (20/3).

Batam EV Centre of Excellence ditujukan untuk berkontribusi pada pengembangan rantai pasokan kendaraan listrik yang terintegrasi di Indonesia.

Oleh karena itu, kata Vincent, Batam EV Center of Excellence menawarkan berbagai layanan komprehensif dan modular, termasuk logistik masuk dan keluar dengan berbagai moda transportasi, pergudangan dengan layanan bernilai tambah seperti pemeriksaan dan pengisian daya baterai, dan penanganan baterai purnajual. 

Dia melanjutkan penanganan itu mencakup penyimpanan, pengisian ulang, dan layanan dealer untuk masalah garansi, penggantian dan pelepasan baterai.

 "Fasilitas ini juga dilengkapi dengan ruangan yang dikontrol suhu dan kelembabannya, serta solusi satu atap dengan ruang untuk barang umum dan barang berbahaya," kata Vincent.

Menurutnya, lokasi Batam yang berdekatan dengan pusat aktivitas manufaktur dan perdagangan Asia Pasifik menempatkannya sebagai hub internasional yang sedang berkembang, dan lokasi yang ideal untuk EV Center of Excellence yang baru. 

DHL Global Forwarding, spesialis pengiriman barang dari DHL Group, meluncurkan Batam EV Center of Excellence.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News