Berupaya Mengurangi Emisi Karbon, DHL Express Tambah 24 Van Listrik di Indonesia

Berupaya Mengurangi Emisi Karbon, DHL Express Tambah 24 Van Listrik di Indonesia
DHL Express siap untuk menggunakan armada listrik untuk pengiriman jarak jauhnya dengan penyebaran 24 van listrik di Jakarta dan Bandung. Foto: Dok DHL

jpnn.com, JAKARTA - DHL Express siap untuk menggunakan armada listrik untuk pengiriman jarak jauhnya dengan penyebaran 24 van listrik di Jakarta dan Bandung. 

Penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia itu membantu mengurangi 177 ton emisi karbon setiap tahunnya. 

CEO DHL Express, John Pearson mengatakan saat ini ada empat mobil van listrik dan enam sepeda motor listrik yang melayani Jakarta dan Surabaya.

Pengenalan e-van (electric van) baru menggarisbawahi komitmen perusahaan untuk membuka jalan bagi operasi yang lebih berkelanjutan, dan berkontribusi pada perlindungan iklim. 

"Saat ini, terdapat empat mobil van listrik dan enam sepeda motor listrik yang melayani wilayah Jakarta dan Surabaya," ungkap John di Jakarta, Senin (19/6).

John membeberkan berdasarkan Laporan Transparansi Iklim (Climate Transparency Report), sektor transportasi menyumbang hampir 24,9 persen dari total emisi karbon di Indonesia pada 2021. 

Sebagai tulang punggung perekonomian, sektor logistik memiliki tanggung jawab dan peran penting dalam mengurangi jejak karbon.

DHL memiliki peta jalan yang jelas untuk mencapainya dan tidak akan berhenti untuk mengidentifikasi solusi baru yang tersedia untuk mendukung misi kami. 

DHL Express siap untuk menggunakan armada listrik untuk pengiriman jarak jauhnya dengan penyebaran 24 van listrik di Jakarta dan Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News