16 Perusahaan Berinvestasi di Batam, Investasi PMDN Naik 25 Persen

16 Perusahaan Berinvestasi di Batam, Investasi PMDN Naik 25 Persen
Pekerja sedang menggesa pengerjaan kapal di Seilekop, Sagulung, Jumat (28/4). F. Dalil Harahap/batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di kota Batam, Kepulauan Riau, tengah mengalami kenaikan di pada semester I tahun 2017.

Pada semester tersebut sedikitnya ada 16 perusahaan PMDN yang realisasi investasi di Batam. Nilainya mencapai Rp 253,01 miliar atau naik sekitar 25 persen dari periode yang sama pada 2016 lalu yang nilai investasinya sebesar Rp 202,4 miliar.

Perusahaan-perusahaan yang realisasi investasi tersebut adalah PT Goodwill dengan bidang usaha jasa industri untuk berbagai pengerjaan khusus logam dan barang dari logam. 

PT Perkasa Beton Batam, industi mortar atau beton siap pakai.

PT Bumi Lestari Kencana Pusaka dengan bidang usaha industri barang dari logam siap pasang untuk konstruksi lainnya. PT Lims Nautical Shipyard, industri kapal dan perahu serta jasa reparasi kapal, perahu dan bangunan terapung.

Yang kelima adalah PT Depindo Trikarya Mandiri, bidang usaha jasa industri pengerjaan khusus logam dan barang dari logam. PT Fujii Iron Works Teknologi, juga jasa industri pengerjaan khusus logam dan barang dari logam.

PT Adam Baja Prima untuk sektor perdagangan dan reparasi. Kemudian PT Sinyotama Indonesia untuk bidang usaha industri tangki/tabung LPG (reparasi/perbaikan), tandon air dan wadah dari logam. PT Lafarge Cement Indonesia, aktifitas pengepakan semen.

PT Jaya Sejati, untuk bidang usaha perdagangan barang bekas dan sisa-sisa tak terpakai (scrap). PT Gajah Izumi Mas Perkasa, industri air minum dan air mineral. PT Citra Shipyard, industri pembuatan kapal, perahu dan bangunan terapung.

Investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di kota Batam, Kepulauan Riau, tengah mengalami kenaikan di pada semester I tahun 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News