Jembrana Ajak Masyarakat Memelihara Sumber Air di PKB 2017

Jembrana Ajak Masyarakat Memelihara Sumber Air di PKB 2017
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, JEMBRANA - Kehebohan Pesta Kesenian Bali (#PKB2017) 2017 terus berlanjut. Perhelatan yang dilaksanakan satu bulan penuh sejak 10 Juni 2017 sampai dengan 8 Juli 2017 itu terus menghadirkan atraksi-atraksi menarik.

Karena itu, jangan lupa mampir ke Art Center, Denpasar, selama durasi waktu tersebut.

Salah satunya duta kesenian dari Kabupaten Jembrana. Di #PestaKesenianBali 2017 Sekaa (kelompok) Bondres Ketekung Buntut dari Kabupaten Jembrana sukses menyihir pengunjung dengan membawa pesan untuk masyarakat, agar senantiasa menjaga kelestarian air.

Melalui garapan inovatif yang ditampilkan di Panggung Ayodya, Taman Budaya Denpasar.

"Garapan yang kami bawakan ini juga mengacu pada tema Pesta Kesenian Bali ke-39, yakni Ulun Danu, Melestarikan Air Sumber Kehidupan," kata Koordinator Sekaa Bondres Ketekung Buntut Ida Bagus Sulinggih.

Kelompok seni dari kabupaten paling barat Pulau Bali itu membawakan garapan berjudul "Ulah Ngalih Aluh" yang dibawakan oleh tujuh pelawak dengan diiringi gamelan dan Paguyuban Seniman Muda Jembrana (Seni Sana Sini).

Penampilan mereka memukau ratusan pengunjung PKB 2017. Wisatawan Mancanegara (Wisman) dan Wisatawan Nusantara (Wisnus) menyaksikan penampilan rombongan tersebut dengan khidmat.

"Terima kasih kepada seluruh pengunjung yang hadir, semoga penampilan kami membawa manfaat untuk pariwisata maupun untuk kehidupan di Bali,”ujarnya.

Kehebohan Pesta Kesenian Bali (#PKB2017) 2017 terus berlanjut. Perhelatan yang dilaksanakan satu bulan penuh sejak 10 Juni 2017 sampai dengan 8 Juli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News