Jenderal Gatot Minta Presiden Jokowi Tak Ragukan Morel Prajurit TNI

Jenderal Gatot Minta Presiden Jokowi Tak Ragukan Morel Prajurit TNI
Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku berterima kasih sekali kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Gatot, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu dalam setahun ini telah memberikan perhatian besar kepada TNI.

Gatot menuturkan, Presiden Jokowi sudah empat kali hadir pada latihan perang TNI di Natuna. Yang tak kalag penting, Presiden Jokowi juga memberikan gaji ke-14 yang dibayarkan jelang Idulfitri.

"Dengan demikian Bapak Jokowi jangan meragukan lagi morel prajurit TNI yang sangat tinggi saat ini," ujar Gatot dalam pidatonya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (19/6).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini juga menambahkan, TNI tidak boleh gagal dalam setiap tugasnya. Itulah pesan yang selalu diberikan kepada para anak buahnya.

Apabila TNI menjalankan tugas, sambung Gatot, maka akan ada konsekuensi yang sangat besar bagi Indonesia. "Apabila kalau gagal negara ini akan hilang," katanya.

Oleh sebab itu TNI tak boleh gagal menjalankan tugas sekecil apa pun dari negara. "Itu adalah cara TNI agar negara ini utuh dalam NKRI," pungkasnya.(cr2/JPG)


Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku berterima kasih sekali kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Gatot, presiden yang beken disapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News