Ada Puisi Sepeda untuk Pak Jokowi dari Irawan

Ada Puisi Sepeda untuk Pak Jokowi dari Irawan
Presiden Joko Widodo dan Irawan, siswa kelas tiga sekolah dasar (SD) di Wonosobo, Jawa Tengah yang menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, WONOSOBO - Seorang siswa kelas tiga sebuah sekolah dasar di Wonosobo, Jawa Tengah, Irawan mengundang kekaguman Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Irawan berani membaca puisi di hadapan presiden yang beken dengan panggilan Jokowi itu.

Yang istimewa, puisi karya Irawan itu berjudul Sepeda. Irawan membacakan puisi karyanya di hadapan Presiden Jokowi di sela-sela acara penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Gedung Sasana Adipura, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6).

Irawan tampil membacakan puisi setelah Jokowi meminta pelajar yang memiliki keterampilan untuk menunjukkan kebolehannya. Bocah polos itu lantas membacakan puisinya.

Aku suka bermain sepeda setiap hari
Bermain bersama teman-temanku
Dan aku membeli sepeda
Aku bermain sepeda di halaman rumahku...

Ternyata, sebait puisi dari Irawan itu membuat Presiden Jokowi langsung terpesona. Mantan gubernur DKI itu langsung menghadiahkan sepeda ke Irawan.

"Pintar sekali. Sudah sepedanya diambil. Puisinya, pintar banget, biar dapat sepeda, puisinya aku main sepeda,” kata Presiden Jokowi berkelakar.

Selain itu, ada pula siswa bernama Muhammad Riki yang memperaragakan pencak silat. Sedangkan seorang siswi bernama Nabila memamerkan kemampuannya menembang macapat.

Pada kesempatan itu ada 1.054 KIP yang dibagikan kepada para pelajar SD (432 kartu), SMP (141 kartu), SMA (132 kartu) dan SMK (239 kartu). Ada pula KIP untuk peserta Kejar Paket A (5 kartu) dan Paket B (15 karto).

Seorang siswa kelas tiga sebuah sekolah dasar di Wonosobo, Jawa Tengah, Irawan mengundang kekaguman Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Irawan berani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News