Jokowi Ingin Kontingen Indonesia Juara Umum Sea Games

Jokowi Ingin Kontingen Indonesia Juara Umum Sea Games
Presiden Jokowi didampingi Menpora Imam Nahrawi secara resmi melepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia di Halaman Tengah Istana Presiden, Jakarta. Foto: Raiky/Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar pada kontingen Indonesia dalam ajang Sea Games XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-30 Agustus 2017 mendatang.

Bahkan, Jokowi-sapaan presiden tidak mau ada anggapan bahwa Sea Games merupakan ajang percobaan bagi atlet nasional sebelum bertarung di Asian Games 2018, di Palembang dan Jakarta.

"Bukan percobaan, Sea Games ya Sea Games, dan targetnya emas ya emas, targetnya juara ya juara. Dan ini jadi batu untuk melompat ke Asian Games, persiapan menuju ke asian games," ucap Jokowi kepada wartawan di kompleks Istana Kenegaraan Jakarta, Senin (7/8).

Jokowi berharap Indoensia yang telah 10 kali menjadi juara umum Sea Games, bisa menorehkan prestasi yang luar biasa di Kuala Lumpur nanti.

"Kita sebagai negara besar mestinya targetnya seperti itu (juara umum), kan tadi sudah saya sampaikan, sudah berapa kali kita juara umum? Kalau jadi sebelas kan jauh lebih baik," katanya sembari tersenyum.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar pada kontingen Indonesia dalam ajang Sea Games XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-30 Agustus 2017


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News